UPAYA-UPAYA DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SKECHERS PADA TOKO AFTER.DISC

  • Alfin Muslikhun Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang
  • Wellie Sulistijanti Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah Semarang
Keywords: Harga, Citra Toko, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menguji seberapa besar pengaruh faktor yang memiliki persanan dalam meningkatkan keputusan konsumen untuk membeli sepatu original di toko sepatu After.disc. Populasi yang ada dalam penelitian yaitu semua pelanggan yang membeli sepatu Skechers di toko sepatu After.disc dengan jumlah konsumen yang tidak terbatas. Sampel penelitian berjumlah 100 orang yang dihitung dengan memakai rumus Lameshaw dan metode pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil pengujian Hipotesis 1 (H1) menyatakan bahwa harga memiliki peran positif signifikan pada keputusan pembelian. Hipotesis 2 (H2) menyatakan Citra Toko memiliki peran positif signifikan pada Keputusan Pembelian. Hipotesis 3 (H3) menyatakan kualitas produk memiliki peran positif signifikan pada keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 73,7% yang berarti keputusan pembelian dalam penelitian ini dipengaruhi variabel harga, citra toko, maupun kualitas produk. Untuk sisanya 26,3% merupakan pengaruh dari variabel lain. Pengujian secara simultan menghasilkan Harga, Citra toko, maupun Kualitas Produk secara bersama-sama memiliki peranan dalam Keputusan Pembelian.

Published
2023-12-31