FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT MHS SEMARANG 2020

  • Hawinda Dwi Pamungkas STIE SEMARANG
  • Fidyah Yuli Ernawati STIE SEMARANG
  • Zulkifli Zulkifli STIE SEMARANG
Keywords: Motivasi, lingkunga kerja, efektivitas kerja

Abstract

Abstrak

Setiap perusahaan mempunyai berbagai macam bagian terpenting untuk dapat menunjang keberlangsungan kegiatan perusahaan dan membantu dalam mencapai tujuan perusahaan. Sumber daya manusia adalah salah satu dari berbagai macam bagian penting  untuk dapat menunjang keberlangsungan kegiatan perusahaan dan membantu dalam mencapai tujuan perusahaan.

Tujuan Penelitian ini  adalah untuk mengetahui pengaruh motivasidan lingkungan kerja terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT MHS Semarang.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pasta gigi pepsodent pada PT MHS Semarag 30 karyawan. Sehingga didapatkan Sample berjumlah 30 responden . Variabel dalam penelitian ini adalah variabel independent (X) terdiri dari Motivasi, lingkugan kerja karyawan dan variabel dependen (Y) yaitu efektivitas kerja karyawan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar  kuesioner. Metode analisis yaitu Uji asumsi klasik, Uji regresi linier berganda, dan Uji Hipotesis

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan dengan signifikan sebesar 0.008 < 0.05. lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan sebesar 0.014 < 0.05. sehingga perhitungan statistik menunjukan secara parsial variabel motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan.

Bagi pihak PT MHS Semarang diharapkan meningkatkan motivasi dan ligkungan kerja. Untuk lingkungan kerja pada PT MHS Semarang hendaknya lebih ditingkatkan, baik yang berwujud (menjaga kebersihan dan keamaan lingkungan kerja). Keadaan gudang yang lebih kondusif dan nyaman serta kebersihan gudang dan kantor hendaknya lebih diperhatikan.

Author Biographies

Hawinda Dwi Pamungkas, STIE SEMARANG

STIE SEMARANG

Fidyah Yuli Ernawati, STIE SEMARANG

STIE SEMARANG

Zulkifli Zulkifli, STIE SEMARANG

STIE SEMARANG

Published
2020-07-14